5 IDE BISNIS DENGAN MODAL KECIL DAN APLIKASI BANTU BISNIS SUKSES

GA HARUS MAHAL ! 5 IDE BISNIS DENGAN MODAL KECIL DAN APLIKASI BANTU BISNIS SUKSES

GA HARUS MAHAL ! 5 IDE BISNIS DENGAN MODAL KECIL

 

Bagi Anda yang ingin menggeluti usaha kecil-kecilan ini banyak sekali peluang yang bisa Anda ambil. Banyak sekali ide usaha kecil-kecilan yang bisa anda mulai. Mungkin ketika anda ingin melakukan usaha Anda memikirkan modal yang besar untuk memulai usaha. Akan tetapi anda dapat memulai usaha di modal yang kecil terlebih dahulu, disini anda dapat mempersiapkan mental dan juga dapat belajar untuk mengelola usaha. Contoh bisnis dengan modal 1 juta saja ini dapat Anda mulai dengan cara yang tidak terlalu sulit.

 

Nah berikut ini beberapa bisnis kecil-kecilan yang bisa Anda coba untuk belajar mengelola usaha.

 

  1. Bisnis Souvernir

Contoh bisnis kecil-kecilan yang pertama adalah bisnis souvenir. Bisnis yang satu ini merupakan sebuah bisnis yang tidak ada matinya. Tidak hanya di pernikahan kini Anda dapat membuat sovernir bucket bunga untuk berbagai acara, misalnya seperti ulang tahun atau pun kelulusan. Bisnis yang bisa anda mulai untuk keperluan pernikahan ini bisa anda manfaatkan untuk usaha. Modal yang anda keluarkan pun tidak terlalu besar.

 

  1. Konter pulsa

Ide berjualan pulsa adalah salah satu bisnis dengan modal yang kecil. Bisnis ini dinilai cukup menguntungkan di dalam jangka yang panjang sebagaimana pulsa adalah salah satu kebutuhan sehari-hari masyarakat kini. Oleh karena itu dengan berjualan pulsa pasti akan laku belum lagi ketika anda membuka lapak di tempat yang strategis. Anda tidak perlu jauh-jauh menyewa tempat di mall tertentu Anda bisa membuka konter pulsa di depan teras rumah ataupun tempat lain dengan catatan bahwa rumah Anda berada di tempat yang strategis yang sering di lewati orang.

 

  1. Menjual sarapan

Contoh usaha kecil-kecilan yang lainnya adalah dengan menjual sarapan. Bisnis yang satu ini bisa anda langsung lakukan di depan teras rumah anda. Menu yang dikeluarkan pun tergolong cukup murah dan modalnya tidak terlalu besar. Yang Anda harus pastikan adalah menu sarapan yang anda buat adalah menu sarapan yang lezat. Ketika menu sarapan yang ada jual enak ini akan membuat usaha anda menjadi ramai dan orang lain pun dapat merekomendasikan usaha anda kepada orang lain.

 

  1. Waralaba minuman

Salah satu contoh usaha kecil-kecilan lainnya adalah waralaba minuman. Banyak sekali jenis usaha yang bisa dimulai dengan 1 jtan saja. Tetapi anda jangan salah memilih franchise minuman, seringkali para pihak Perancis menawarkan skema di balik modal yang menggiurkan, dan sering kali ini menjadi jebakan. Anda perlu memperhatikan minuman yang Anda jual, ketika minuman yang Anda jual lagi ngehits dikalangan banyak orang maka ini dapat menguntungkan anda. Selain itu Anda juga perlu memerhatikan pasar dari waralaba minuman.

 

  1. Butik preloved

Contoh bisnis kecil-kecilan yang lainnya adalah dengan butik dengan sistem konsinyasi. Jika anda tertarik menjual barang bekas maka anda bisa membuka butik sederhana di rumah. Anda bisa mengajak teman-teman anda untuk menitip barang preloved ataupun dapat mengambil langsung dari supplier nya. Saat ini banyak sekali barang preloved yang ternyata memiliki kualitas yang cukup baik. Anda hanya menyiapkan beberapa barang untuk menaruh barang-barang preloves seperti rak baju ataupun hanger.

 

Itu dia beberapa bisnis kecil-kecilan yang bisa anda ikuti. Dengan mengetahui ide berjualan bisnis kecil-kecilan ini dapat menjadi pilihan anda untuk menjadi salah satu sumber penghasilan. Semoga bermanfaat!!

5 APLIKASI BANTU BISNIS SUKSES. COCOK DI PAKAI UMKM

 

Pelaku usaha kecil dan menengah yaitu UKM sekarang menjadi pilar vital di dalam perekonomian di Indonesia. Saat ini UKM menjadi jaring penyelamat ekonomi di saat terjadi krisis ekonomi seperti saat ini. Perekonomian di usaha kecil dan menengah atau UKMN ini tidak dapat dilepaskan dari pengaruh dunia digital. Maka dari itu pelaku UKM harus dapat memanfaatkan kan dunia digital ini. Tidak hanya sekedar mengikuti zaman akan tetapi ini dapat dimanfaatkan untuk perkembangan dan dan juga dapat meningkatkan pengelolaan bisnis UMKN. Selain itu para pebisnis juga dapat memanfaatkan dunia digital ini untuk efisiensi dan efektivitas di dalam pengelolaan bisnis mereka.

 

Perkembangan dari dunia digital ini membuat banyak sekali aplikasi yang mulai bermunculan. Aplikasi ini tidak hanya bermanfaat untuk individu saja akan tetapi bisa juga digunakan dalam membantu bisnis terutama bagi pelaku UMKM. Di dunia digital saat ini pelaku UMKM tidak hanya dituntut untuk bekerja secara keras tetapi juga bekerja secara cerdas

 

APLIKASI PEMBANTU BISNIS UMKM

 

Supaya bisnis Anda semakin efektif dan juga menguntungkan berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membantu bisnis anda.

 

1. Monefy, Money Manager

Rekomendasi aplikasi untuk bisnis yang pertama adalah Menefy. Aplikasi ini menawarkan tampilan yang sederhana sehingga membuat anda dapat lebih mudah dan lebih suka untuk menganalisa keuangan anda dengan bentuk visual. Aplikasi ini sendiri dilengkapi dengan widget yang bisa membuat anda lebih mudah untuk mengatur keuangan secara langsung dari home screen HP Anda. Selain itu aplikasi ini juga dapat mengklasifikasikan bentuk pengeluaran dan juga budget Anda sehingga lebih mudah dan anda juga bisa menyingkronkan beta Anda ke penyimpanan cloud

Dropbox.

2. Teman bisnis, aplikasi pencatat keuangan bisnis

Aplikasi selanjutnya adalah teman bisnis. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang diperuntukkan untuk bisnis yang yang baru memulai bisnisnya. Dalam aplikasi ini anda dapat mencatat segala pemasukan dan juga pengeluaran dalam beragam sumber, yang mana dikelompokkan di dalam berbagai kategori. Tidak hanya itu dalam aplikasi ini juga Anda dapat mencatat transaksi utang atau kredit, atau bahkan dapat secara otomatis menghitung laporan keuangan contohnya seperti utang piutang, arus kas dan juga laba atau rugi. Bagi anda para pemula di dalam bisnis aplikasi ini sangat cocok bagi anda untuk membantu mengatur keuangan bisnis anda.

 

3. Wallet, meney, budget, finance, and expense tracker

Aplikasi pembantu bisnis yang satu ini memiliki fitur yang unggul yaitu dapat menyingkronkan akun online banking dari berbagai bank. Dengan fitur tersebut memungkinkan wallet untuk merekam transaksi yang anda lakukan secara otomatis. Sehingga Anda tidak perlu menjalani secara manual. Selain itu aplikasi ini juga dapat mengatur keuangan seperti aplikasi yang akan tetapi melalui wallet ini anda bisa mengimpor data transaksi ataupun rekening dari file csv ataupun Excel.

 

4. AndroMoney, Expense Track

Aplikasi yang satu ini terbilang merupakan aplikasi pembantu bisnis yang cukup lengkap. Sebagai aplikasi pengelola keuangan aplikasi ini memiliki fitur yang dimiliki oleh aplikasi pesaing lainnya. Tampilan dari aplikasi ini juga pun cukup nyaman dan mudah untuk anda gunakan, sehingga ketika anda menggunakan aplikasi ini tidak pusing dan merasa rumit ketika melihat angka yang jumlahnya banyak. Selain itu desain dari aplikasi ini pun dapat memudahkan penggunaan.

 

5. Reabyte money manager expense & budget

Aplikasi yang satu ini adalah sebuah aplikasi pembantu pengelola keuangan yang cukup populer. Dengan aplikasi ini anda dapat mengelola keuangan dengan tidak rumit. Fitur yang ada di dalam aplikasi ini juga sudah lengkap sehingga Anda juga bisa langsung menggunakan untuk kebutuhan dasar, contohnya seperti mencatat pengeluaran ataupun menentukan anggaran bulanan belanja, sehingga Anda bisa dapat menentukan target uang yang harus terkumpul di dalam suatu periode.

 

Itu dia beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membantu pengelolaan keuangan. Dengan memiliki aplikasi diatas ini dapat membantu anda untuk tidak pusing-pusing lagi yang mengatur keuangan sendiri. Dengan aplikasi diatas Anda dapat mengatur keuangan dengan jauh lebih mudah dan terorganisir. Semoga bermanfaat!!